Wednesday, April 09, 2014

[TIPS] Yuk,..berkendara dengan ECO-DRIVE

Banyak orang mengeluhkan kalau kendaraan nya boros bahan bakar, itu karena faktor mobil dan selalu mobil yang disalahkan.
Tapi sebenarnya borosnya bahan bakar itu tidak melulu harus kondisi mobil yang menjadi penyebab. Ada kalanya satu mobil dipakai oleh si "A" katanya boros tapi begitu dipakai oleh si "B" ternyata tidak boros.
Kalau itu terjadi maka penyebabnya bukan hanya mobil dong,..tapi dari cara memakai kendaraan itu sendiri atau istilah kerennya "DRIVING HABBIT", dan tiap orang driving habbitnya berbeda.
Untuk itu pada mobil2 modern yang mesin dan transmisinya sudah dikontrol oleh ECU atau Engine Control Unit, sudah menerapkan INVECS atau INteligent Vehicle Electronic Control System, pengaturan kontrol kendaraan akan mengikuti driving habbit masing2 drivernya sehingga didapatkan penggunaan bahan bakar yang optimal.
Tapi bagaimana dengan mesin2 konventional, yang masih pakai karburator dan juga injeksi tapi belum INVECS,..jalan keluarnya untuk mendapatkan penggunaan bahan bakar yang optimal harus menerapkan ECO-DRIVE.
Tapi sebelumnya simak deh faktor apa saja sih yang bisa membuat pemakaian bahan bakar bisa boros,..ini dia informasinya:
Faktor-Faktor yang membuat bahan bakar boros

Trus bagaimana cara untuk melakukan Eco-Drive,..ini dia langkah-langkahnya:
Langkah melakukan Eco-Drive
Selamat berkendara dengan ECO-DRIVE ya,..mudah2an mobilnya jadi tambah uirit bahan bakar.

No comments:

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan kesan dan pesan...!!! Terima kasih

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails