Friday, June 19, 2015

Hati-Hati melintas Tol Cipali BAHAYA.!!!





Sejak diresmikan oleh Presiden RI Jokowi pada Sabtu 13 Juni 2015 beberapa waktu yang lalu, ternyata selain mempercepat waktu tempuh dari Jakarta ke arah Cirebon yang hanya perlu 2,5 JAM saja (Cawang-Cirebon) dengan kecepatan 100-120km/jam.

Jalan tol ini  juga bisa mempercepat nyawa melayang... hiii ngeriiih,...!!!!

Apa pasal,..saking enak nya membejek pedal gas kendaraan, maka para pengendara seolah lupa kalau kecepatan mobil sudah sangat kencang bisa diatas 130km/jam.
Namun disisi lain kendaraan lain yang lebih lambat seperti truck juga melawati jalan tol Cipali tersebut yang kecepatannya jauh lebih lambat sekitar maksimum 80km/jam dengan muatan penuh.
Saat terjadi hambatan didepan karena truck yang berjalan lambat maka reflek pengendara akan melakukan pengereman,..hal ini mungkin yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan, dimana kendaraan tidak serta merta berhenti dan melambatkan laju nya alhasil pengendara akan banting stir atau juga tidak sempat mengelak sehingga menghantam bagian belakang truk.

Seperti kejadian dua hari setelah diresmikan tepatnya tanggal 15 Juni 2015, terjadi kecelakaan truck menghantam truck di KM 82.600 dan satu nyawa melayang.
Dua hari kemudian 17 Juni 2015 setelah kejadian kecelakaan pertama terjadi lagi kecelakaan di KM 151 dimana pick-up Mitsubishi L300 menghantam Daihatsu Feroza, beruntung hanya terjadi luka berat dan luka ringan dan tidak ada nyawa melayang.
Namun sehari setelah nya terjadi dua kali kecelakaan secara beruntun.....
Di tanggal 18 Juni 2015 Toyota Avanza hantam truck dan masuk ke parit di KM 94.400 dimana satu orang tewas, dan kemudian Toyota Kijang Innova menabrak tebig di KM114 dan mengakibatkan 1 nyawa melayang.

Dari hasil investigasi ternyata banyak kejadian kecelakaan karena kendaraan menghantam bagian belakang kendaraan lain. Seperti yang saya informasikan diatas kemungkinan karena pengendara tidak sempat untuk menginjak rem atau performa kendaraan khususnya di bagian pengereman yang kurang mumpuni,,, dikarenakan kecepatan yang sangat tinggi.

Sekali lagi berhati-hatilah dlam berkendara, jangan NGEBUT mentang2 jalan tol enak dan MASIH GRATIS  memacu kendaraannya secara tak terkendali.

INGAT,... BIAR LAMBAT ASAL SELAMAT,... KALAU NGANTUK JANGAN NYETIR dan KALAU NYETIR JANGAN NGANTUK,....

Keep Safety Driving
Photo-photo dari Detik.com

No comments:

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan kesan dan pesan...!!! Terima kasih

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails